Cisco- FirstMedia

on Rabu, 14 November 2012
Kemitraan Cisco-FirstMedia untuk Para Pelanggan FirstMedia

Anda pelanggan layanan FastNet dan FirstMedia dan mengalami masalah dalam melakukan sharing Internet Anda? Jika ya, Anda boleh bernafas lega. Kini, aneka kerumitan dan kerepotan dalam melakukan sharing koneksi Internet ini akan sirna. Pasalnya, Cisco dan FirstMedia telah menghadirkan sebuah produk yang akan memungkinkan pengguna / pelanggan layanan FastNet untuk melakukan sharing koneksi dan pengendalian jaringan rumahnya secara nyaman dan mudah. Perangkat ini adalah Linksys Wireless-N dan Linksys Smart Wi-Fi Router.

Tang Boom Ping( Director, APAC, Cisco Hone Networking), menyatakan bahwa pihaknya sangat bergembira bisa bekerjasama dengan FirstMedia untuk mewujudkan koneksi di rumah para konsumen" Melalui kolaborasi ini, kami percaya dapat memberikan tawaran yang terbaik, bagi komsumen yang peduli terhadap harga maupun penggemar teknolodi yang memiliki beragam perangkat dan menginginkan performa yang lebih baik pada sisem jaringan di rumah mereka" ujarnya.

Sementara Dicky Mochtar (Corporate Sales Director, PT Link Net) menyatakan bahwa selama ini kemitraan antara pihaknya dengan Cisco telah berjalan dengan sangat baik. "Para pelanggan FastNet Internet Broadband memberikan tanggapan positif terhadap router nirkabel Linksys, dan kami senang dapat terus bekerja sama dalam menghadirkan manfaat dan layanan yang lebih baik lagi kepada para pelanggan kami," katanya.

Dengan kemitraan ini, nantinya para pelanggan akan bisa menggunakan router Linksys dengan tipe E1000 dan E4200. E1000 memiliki feature antara lain Internet Sharing( membagi koneksi Internet sehingga kini smua anggota keluarga bisa mengakses Internet secara nyaman dan mudah) serta Wireless Printing ( berbagi akses ke printer dan melaukan pencetakan secara nirkabel dari manapun dirumah secara luluasa) Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan teknologi Wireless N (untuk menghadirkan bandwidth sampai 300Mbps), dukungan terhadap Guest

Sementara E2400 memiliki kemampuan untuk menghadirkan pengalaman premium bagi perngguna dengan feature antara lain kemampuan transfer rate sebesar 300+4500 Mbps, dukungan terhadap wireless gaming dengan sedikit lag, serta audio & video streaming ( memungkinkan shraing musik atau vidio secara nirkabel antar perangkat dalam rumah). Perangkat ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk beroprasi secara simultan menggunakan frequensi 2,4 dan 5 Ghz, memiliki empat port ethernet berkecepatan gigabit, dilengkapi dengan port USB untuk dipasangi perangkat penyimpan, dilengkapi dengan port UPnP AV media server, serta Home Theater Ready.

Kedua router ini dilengkapi dengan bahasa Indonesia dan sudah bisa didapat saar anda membaca artikel ini. Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan mengunjungi alamt berikut :
http://www.firstmedia.com/page/fasnet-and-cisco-packages

Cisco Linksys E1000 dan E24000
Sumber : InfoKomputer